Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

8 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan

Artikel terkait : 8 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan

8 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan - Pola Hidup Sehat - Kita sudah sering tentunya melihat buah yang satu ini. Apalagi kalau sedang musim panennya. Wah bisa banyak sekali buah ini dijajakan di pinggir jalan.

Manfaat buah mangga untuk kesehatan

Mangga disukai banyak orang karena rasanya yang manis, bahkan semanis gula atau madu. Buah dengan teksturyang sedikit lunak ini ternyata memiliki banyak manfaat dan tentunya sehat bagi kita. Karena buah ini cukup populer maka sering digunakan orang orang dalam berbagai menu masakan dan juga dalam membuat kue. Mangga juga ternyata memiliki jenis dan tipe berbeda. Namun kesemuanya memiliki manfaat kesehatan yang sama.Berikut ini manfaat dari buah Mangga bagi kesehatan kita.

Manfaat Mangga Untuk Kesehatan Tubuh

Mangga Baik untuk Kesehatan Mata

Mangga sangat baik bagi kesehatan mata kita. Karena mangga diketahui cukup banyak kandungan Vitamin A nya. Nah kita tahu bersama bahwa vitamin A berperan penting dalam kesehatan mata kita. Vitamin A membantu mata kita tetap sehat dan menjaga juga kemampuan penglihatan kita. Vitamin A yang cukup juga mencegah mata kering dan berbagai penyakit mata lainnya seperti katarak.

Mangga dapat melindungi anda dari penyakit Jantung 

Mangga mampu memproteksi Anda dari penyakit kardiovaskuler seperti Jantung. Mangga memiliki kandungan zat seperti Potasium, Selenium, Vitamin E, dan beta karoten. Semua zat ini berperan penting dalam membantu jantung Anda, terutama beta karoten. Potasium berperan penting menjaga otot, sel saraf dan jantung Anda tetap berfungsi optimal.

Mangga dapat membantu dalam pencegahan penyakit Kanker 

Mangga memiliki cukup banyak zat antioksidan seperti quercetin, methylgallat, isoquercitrin, asam gallic, astragalin and fisetin. Kesemuanya itu membantu tubuh dalam memerangi zat radikal bebas yang kita ketahui bersama merupakan penyebab dan pemicu penyakit kanker.

Mangga dapat melindungi anda dari sengatan Panas

Untuk menggunakan mangga sebagai pengobatan pertama bila Anda terkena serangan Panas, maka Anda perlu menyiapkan jus dari mangga hijau. Bisa Anda tambahkan pemanis walau sebaiknya dianjurkan tidak memakai pemanis. Jus tersebut akan membantu mendinginkan tubuh Anda dan melindungi Anda dari sengatan panas matahari.

Mangga memiliki kolesterol rendah 

Bagaimana buah mangga disebut memiliki kolesterol rendah? Tentu saja karena kandungan vitamin C, serat, dan pektin yang kesemuanya turut andil dalam mengatur kadar kolesterol dalam darah Anda tetap rendah sehingga terhindar dari penyakit kardiovaskuler.

Mangga dapat membersihkan kulit anda 

Mangga buah yang baik bagi kulit. Mengkonsumsi mangga secara teratur dapat membantu kulit Anda tetap sehat dan mangga diketahui juga membantu dalam menghilangkan jerawat dan bintik bintik di muka Anda.

Mangga dapat mengontrol tekanan darah  

Sudah disebutkan di atas bahwa buah Mangga mengandung zat bernama potasium. Nah zat ini sangat penting karena mengatur peredaran cairan dalam tubuh dan juga mengatur tekanan darah Anda.

Mangga salah satu buah yang baik untuk ibu hamil 

Kalau Anda adalah wanita yang sedang hamil ada baiknya Anda mulai sering mengkonsumsi mangga. Mangga mengandung zat besi yang baik bagi wanita hamil karena zat besi meningkatkan sel darah merah dan mengatur sirkulasi oksigen di tubuh kita.

Demikian beberapa manfaat kita bisa raih apabila rajin mengkonsumsi mangga. Dalam mengkonsumsi mangga ada banyak cara dan metode yang bisa kita pakai. Yang praktis dan cepat seperti langsung saja makan buahnya baik dilakukan. Ada juga yang mencampurkannya dengan menu masakan lain seperti dalam pembuatan kue atau agar agar. Baca juga Manfaat Kayu Manis

Namun apapun cara penyajiannya mari kita mulai mengkonsumsi mangga secara rutin apalagi setelah melihat ulasan di atas. Anda tentunya mau kan tubuh Anda sehat dan penuh energi? Ayo makan mangga!

Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

1 komentar:

  1. Fakultas sains dan teknologi (FST) satu satunya cuma ya ada di Universitas Medan Area. FST juga memiliki dua prodi,yaitu sistem informasi dan biologi. Prodi biologi merupakan salah satu prodi yang sering memenangkan lomba di Universitas Medan Area. Ayo segera daftakan dirimu ke Universitas Medan Area TA 2020/2021. Ayo kunjungi http://fst.uma.ac.id/ @fst.uma

    BalasHapus

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz