Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

5 Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan

Artikel terkait : 5 Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan

5 Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan - Pola Hidup Sehat -  Siapa tidak kenal rempah-rempah satu ini? Mungkin bagi kita yang jarang menyentuh dapur atau memasak mungkin terasa asing. Tapi bagi yang sering memasak pasti kenal dengan rempah rempah satu ini.

5 Manfaat kayau manis untuk tubuh


Kayu manis atau cinnamon adalah jenis rempah rempah yang terkenal akan aromanya yang 'pedas' dan manis. Kayu manis ini diketahui merupakan bumbu tertua tercatat dipakai di Mesir Kuno sekitar 5.000 tahun lalu.Bentuknya keras dan bertekstur keriting lingkar dan banyak digunakan di menu masakan di seluruh dunia. Penggunaanya biasa dijadikan bubuk atau minyak. Ada juga yang menggunakannya dalam minuman beralkohol. Dan ternyata Kayu Manis ini banyak khasiat atau manfaatnya. Mari kita kupas satu persatu.

Kayu Manis dapat Mengendalikan Gula Darah

Dengan mengkonsumsi Kayu Manis dapat mengendalikan gula darah. Hal ini penting sekali terutama bagi penderita Diabetes.Kayu manis dapat meningkatkan respons tubuh Anda terhadap hormon insulin sehingga tubuh mampu mengontrol gula dalam darah terutama bagi penderita diabetes yang tubuhnya tidak mampu merespons hormon insulin dengan baik.

Kayu Manis sebagai Zat Antibakteri

Kayu Manis memiliki zat antibakteri yang sangat baik, terutama minyaknya. Bahkan Anda bisa juga menggunakan minyaknya untuk membersihkan perabotan dapur Anda dari kuman dan bakteri. Sifat antibakteri ini juga mampu memerangi virus kuman penyakit, efektif untuk Anda yang sedang menderita demam, flu, batuk, dan sebagainya. Bahkan juga kayu manis ini dapat memerangi pertumbuhan jamur yang menjadi penyebab utama pembusukan.

Kayu Manis dapat Membantu Anda Yang Sedang Ingin Mengurangi Berat Badan

Mungkin tidak ada hubungan khusus antara konsumsi kayu manis dengan Anda yang sedang ingin mengurangi berat badan.Namun kayu manis dapat meningkatkan metabolisme dan sirkulasi darah Anda sehingga otomatis membantu buat Anda yang ingin mengurangi berat badan. Perlu diingat kayu manis membantu Anda yang sedang mengurangi berat badan bukan dengan cara membakar lemak Anda melainkan dengan cara memberi rasa kenyang yang lama.

Bagaimana kayu manis dapat melakukan hal itu? Kayu manis membantu proses pencernaan dan penyerapan nutrisi oleh tubuh kita. Sehingga efeknya adalah Anda tidak mudah lapar sehingga membantu Anda yang sedang dalam program penurunan berat badan.

Kayu Manis digunakan untuk Kosmetik dan Kecantikan

Minyaknya adalah bagian yang paling sering dikonsumsi untuk manfaat kecantikan terutama pada kulit.Minyaknya dapat dioleskan ke kulit untuk menyehatkan kulit dan zat antibiotiknya dapat berguna memerangi segala infeksi dan iritasi pada kulit Anda. Kayu manis juga digunakan untuk mengencangkan kulit Anda dan membunuh kuman penyebab jerawat. Dapat juga digunakan untuk rambut Anda agar tumbuh kuat dan sehat.

Kayu Manis untuk Penanganan Demam Dan Flu

Demam, flu, batuk, sampai meriang, dapat diatasi dengan kayu manis.Kenapa bisa kayu manis mengatasi semuanya? Karena kayu manis mempunyai sifat menghangatkan dan mempunyai sifat anti radang sehingga mampu mengatasi gejala gejala di atas. Baca juga 14 Manfaat Lidah Buaya

Selain itu seperti sudah disebutkan di atas kayu manis memiliki sifat antibiotik yang handal mampu membunuh baik itu virus, kuman, jamur, dan bakteri yang menjadi penyebab Anda sakit. Dengan manfaat kayu manis demikian banyak tidak mungkin Anda lewatkan ya manfaat sehatnya.

Kayu manis biasa disajikan dicampur dengan air hangat atau minuman jenis lain. Bisa juga direbus lalu kemudian diminum airnya. Dan ada lagi minyaknya bisa juga digunakan. Atau dijadikan serbuk dan dimasak bersama menu favorit Anda di rumah. Jadi kayu manis itu sangat bermanfaat bagi kesehatan kita usahakan untuk mengkonsumsinya setiap hari.

Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz