Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

10 Manfaat Pare Untuk kesehatan

Artikel terkait : 10 Manfaat Pare Untuk kesehatan

10 Manfaat Pare Untuk kesehatan - Pola Hidup Sehat -Pare atau sayuran bernama latin Momordica charantia ini memang terkenal sekali akan rasanya yang boleh dibilang super pahit. Sayuran ini memiliki banyak nama di negara negara lain namun di Indonesia negeri kita diberi nama pare. Anda juga dapat membaca Manfaat Kayu Manis untuk kesehatan anda

Sayuran pahit ini tumbuh di area tropis dan subtropis. Maka secara alami pare tumbuh di dataran asia dan juga Amerika tengah. Meskipun banyak orang menolak mengkonsumsi sayur ini dikarenakan rasanya yang sangat pahit, namun di balik itu ternyata pare menyimpan segudang manfaat ba'gi tubuh kita dan tentunya menyehatkan. Di bawah ini ada beberapa manfaat Pare untuk kesehatan nya : 

Membantu Mencegah Diabetes

Pare membantu mengurangi kadar gula dalam darah dengan cara meningkatkan proses metabolisme glukosa dalam tubuh sehingga dapat mencegah diabetes. Namun bila Anda mengalami sakit perut atau bahkan diare saat mengkonsumsi pare sebaiknya hentikan konsumsinya.

Membantu Menghancurkan Batu Ginjal

Jika Anda mengalami batu ginjal tentu akan sangat menyakitkan. Dengan mengkonsumsi pare ternyata dapat menghancurkan batu ginjal secara alami. Pare juga mengurangi asam yang menjadi penyebab batu ginjal.

Membersihkan liver atau hati Anda.

Akan sangat berbahaya apabila liver Anda tergganggu. Nah dengan pare ini maka liver Anda dapat dibersihkan secara alami dari berbagai racun sehingga fungsinya tetap terjaga dan optimal dalam bekerja.

Membantu mengurangi berat badan.

Pare sebagai sebuah sayuran kaya akan serat dimana baik bagi pencernaan. Pencernaan yang baik akan membantu Anda kenyang lebih lama dan pare sendiri memiliki kalori yang rendah sehingga aman bagi Anda yang sedang berusaha mengurangi berat badan.

Mengatasi penyakit yang berhubungan dengan pernapasan.

Pare membantu mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan pernapasan seperti asma, pilek, flu dan sebagainya.

Membantu mencegah dan mengatasi konstipasi atau sembelit.

Pare kaya akan serat dan serat dibutuhkan oleh Anda yang sedang sembelit. Serat memperbaiki dan memperlancar pencernaan Anda sehingga mengatasi masalah susah buang air besar.

Membersihkan Darah.

Pare membantu membersihkan darah Anda dan juga mengatasi penyakit akibat darah kotor seperti kelainan di kulit dan sebagainya.

Membantu menurunkan kolesterol

Pare membantu menurunkan kadar LDL atau lemak jahat dalam tubuh Anda. Selain itu fitonutrien dan zat antioksidan yang terkandung di dalam pare membantu meningkatkan konsentrasi lemak baik atau HDL dalam tubuh Anda. Dengan kolesterol rendah maka tubuh Anda akan terhindar dari berbagai penyakit seperti jantung, stroke, dan lain lain.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Pare dengan kandungan antioksidannya mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu memerangi zat radikal bebas yang merusak tubuh kita.

Membantu mengeluarkan lendir di saluran pernapasan.

Pada penderita penyakit pernapasan semisal asma akan merasa tergganggu dengan adanya sputum atau lendir yang menyangkut di saluran pernapasan. Hasil studi menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi pare secara teratur dapat mengatasi kelebihan sputum atau lendir ini sehingga meringakan penyakit si pasien.

Pare terkenal sekali akan rasa pahitnya namun jangan salah dibalik rasanya yang kurang menggugah selera kita ternyata manfaatnya bagi kesehatan kita tidak sepahit rasanya. Maka dari itu Anda bisa mulai mengkonsumsi secara rutin pare pada makanan Anda. Bisa dengan dimakan langsung, beberapa mencampurkannya dalam menu masakan lain dan pare ini biasa Anda temukan juga di somay dicampur bumbu kacang tentunya. Oleh karena itu mari rutin mengkonsumsi pare setiap hari agar tubuh kita lebih sehat tentunya.

Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz