Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

9 Alasan Memilih Menu dan Resep Makanan Vegetarian

Artikel terkait : 9 Alasan Memilih Menu dan Resep Makanan Vegetarian

9 Alasan Memilih Menu dan Resep Makanan Vegetarian - Tips Kesehatan - Menu Makan Vegetarian, Kenapa Tidak? Semakin berkembangnya zaman maka orang orang akan semakin sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan. Dan berbagai macam usaha pun dilakukan mereka agar tetap sehat dan dalam kondisi prima tentunya.

Menu  Makanan Vegetarian
Salah satunya adalah asupan gizi dan menu makanan setiap hari. Menu makan vegetarian atau sederhananya tanpa daging sudah makin 'ngetrend' dari tahun ke tahun. Beberapa orang menerapkan hal ini karena sedang ngetrend tadi dan beberapa orang melakukannya karena kesadaran diri sendiri untuk hidup sehat. 

Menu makanan vegetarian kini bukan merupakan hal yang sulit ditemui. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, atau kalau tidak mau terlalu repot Anda bisa memesan menu makan vegetarian dari jasa katering rumahan.

Nah menu makan vegetarian ini bukan sekadar 'makan saja' untuk mengenyangkan lho, namun ada manfaat manfaatnya bagi kita. Nah ini dia beberapa diantaranya : Baca juga Makanan Awet Muda

Manfaat Makanan Vegetarian

  • Meningkatkan Mood kita
Asam arachidonic dalam daging dagingan diketahui memiliki efek kurang baik bagi mood Anda. Menu makan vegetarian melarang konsumsi daging dan hal ini berbanding lurus dengan perubahan mood Anda ke arah yang lebih baik tentunya.
  • Mengurangi dampak penyakit Psoriasis
Psoriasis adalah semacam penyakit yang menyebabkan kulit menjadi bercak bercak merah dan iritasi. Penyakit ini bisa menjadi gawat dan mengganggu sekali. Namun baru baru ini penelitian di Brazil menghasilkan laporan bahwa menu makan vegetarian dapat mengatasi hal ini secara signifikan.
  • Mengurangi kemungkinan terkena Diabetes
Menu makan vegetarian mengandung kadar gula rendah dan lagi gula yang ada merupakan alamiah sehingga aman bagi para penderita diabetes yang tubuhnya tidak mampu mengatur kadar gula darah dengan baik.
  • Mengurangi timbulnya Katarak di Mata Anda
Sebuah riset di Universitas Oxford melaporkan bahwa ada kaitannya antara menu makan vegetarian dengan kemungkinan penyakit Katarak. Penyakit Katarak ini akan lebih besar kemungkinan terjadinya pada orang yang tidak menerapkan menu makan vegetarian dibanding orang yang menerapkannya.
  • Menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler
Menu makan vegetarian dapat mencegah penyakit kardiovaskuler. Hal ini didasarkan pada bahwa menu makan vegetarian diketahui mengandung banyak zat antioksidan yang secara signifikan membantu mengatasi stres oksidatif pada tubuh yang menjadi cikal bakal berbagai penyakit kardiovaskuler contohnya atherosclerosis.
  • Kolesterol Rendah
Dengan menerapkan pola atau menu makan vegetarian maka konsumsi lemak terutama lemak hewani akan jauh berkurang. Dan selanjutnya bisa Anda tebak sendiri apa yang terjadi bila konsumsi lemak berkurang. Hal ini akan memberikan dampak positif berupa kadar LDL atau kolesterol jahat yang rendah.
  • Lebih kecil kemungkinan mengalami kegemukan dan serangan stroke
Menu makan vegetarian memiliki beberapa kelebihan diantaranya rendah konsumsi gula dan lemak. Dua hal ini merupakan faktor utama dalam kegemukan dan serangan stroke yang dialami beberapa orang. Dengan memilih menu makan vegetarian maka kemungkinan penyakit stroke dan berat badan berlebih bisa diminimalisir.
  • Mencegah batu ginjal
Riset di New York menemukan fakta bahwa menu makan vegetarian akan menghasilkan kadar pH urin yang tinggi, dimana kalau kadar pH urin ini rendah akan berujung pada terbentuknya batu ginjal.
  • Memenuhi nutrisi Anda
Hal ini sudah jelas tidak perlu diragukan lagi . Dalam menu makan vegetarian terdapat banyak sekali zat yang dibutuhkan tubuh kita. Baik itu mineral, vitamin, dan zat zat lain bisa dipenuhi melalui berbagai macam buah, sayur, dan bahan makanan lainnya terkecuali daging tentunya.

Semua orang tentu ingin menjadi sehat dan jauh dari penyakit kronis. Namun ada berbagai jalan dan cara untuk mencapainya. Salah satunya adalah menu makan vegetarian. Tujuan dari artikel ini bukan untuk memaksa Anda menjadi seorang vegetarian, namun lebih kepada membentuk kesadaran diri sendiri untuk hidup lebih sehat dan menyediakan jalan alternatif bagi Anda melalui menu makan vegetarian di atas. Telah anda baca diatas  9 Alasan Memilih Menu dan Resep Makanan Vegetarian 

Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

1 komentar:

  1. Fakultas sains dan teknologi (FST) satu satunya cuma ya ada di Universitas Medan Area. FST juga memiliki dua prodi,yaitu sistem informasi dan biologi. Prodi biologi merupakan salah satu prodi yang sering memenangkan lomba di Universitas Medan Area. Ayo segera daftakan dirimu ke Universitas Medan Area TA 2020/2021. Ayo kunjungi http://fst.uma.ac.id/

    BalasHapus

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz