Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

6 Cara Mengatasi Ketombe di Kepala Secara Alami

Artikel terkait : 6 Cara Mengatasi Ketombe di Kepala Secara Alami

6 Cara Jitu Mengatasi Ketombe di Kepala Secara Alami Artikel Kesehatan - Kesal dengan Rambut Anda yang Berketombe? Atasi dengan Tips Alami Berikut. Masalah ketombe merupakan masalah yang universal, tidak pandang bulu. Baik Anda pria atau wanita, tua atau muda, dan rambut panjang atau pendek, jika rambut Anda tidak terawat maka besar kemungkinan masalah ketombe akan datang menyerang Anda. Dan ini merupakan hal yang kurang menyenangkan bagi sebagian orang karena cukup mengganggu aktivitas sehari hari.

cara alami mengatasi ketombe di kepala
Pertama tama mari kita kenali apa itu ketombe? Ketombe adalah semacam guguran dari sel sel kulit kepala kita yang sudah mati, biasanya berwarna putih. Kalau hanya satu atau dua saja tidak menjadi masalah namun yang sudah dinamakan masalah ketombe pada rambut adalah kalau banyak sekali guguran sel kulit mati tersebut bahkan tahap parah bisa menimbulkan gatal gatal dan membuat Anda menjadi kurang percaya diri.

Nah kali ini ada cara ampuh dan alami tentunya dalam mengatasi problem ketombe Anda, daripada menggunakan obat obatan kimia atau pengobatan lain yang kurang jelas dan belum lagi memikirkan dampak sampingannya. Nah ini dia cara caranya.

Cara Jitu Mengatasi Ketombe

  • Minyak dari Tanaman Teh

Beberapa tetes dari minyak teh diketahui berkhasiat dalam mengatasi masalah ketombe Anda. Cara pemakaiannya cukup mudah Anda hanya perlu menaruh beberapa tetes minyak ini kedalam shampoo Anda. Hal ini dilakukan secara teratur sampai ketombe Anda hilang.
  • Lemon

Buah satu ini terkenal luas sebagai buah dengan banyak khasiat, tak terkecuali untuk masalah ketombe Anda.Keasaman dari buah lemon ini membantu mengatur kadar pH pada kulit kepala Anda, sehingga perlahan lahan ketombe Anda dapat dihilangkan tentunya. Untuk penggunaanya bisa Anda pakai dua sendok makan air perasan lemon lalu pijatkan dengan lembut ke kepala Anda lalu bilas. Kemudian campurkan satu gelas air dengan satu sendok teh air perasan lemon lalu cucilah rambut Anda perlahan lahan lalu bilas. Lakukan ini secara rutin.
  • Garam

Ya Anda tidak salah membaca. Garam dapat juga digunakan untuk problem ketombe. Caranya pun mudah. Disaat kepala Anda masih kering cukup taruh garam di kulit kepala Anda dan pijat secara lembut dan pelan  Jika sudah Anda kemudian tinggal cuci kepala Anda seperti biasa.
  • Minyak Zaitun

Gunakan minyak zaitun untuk mengatasi ketombe Anda. Caranya adalah pakai 10 tetes minyak zaitun kemudian pijatkan di kulit kepala Anda lalu diamkan dengan ditutup penutup kepala semalaman. Lalu di pagi hari bilas sampai bersih. Lakukan ini setiap hari.
  • Cuka Apel

Cara menggunakan cuka apel untuk masalah ketombe Anda adalah campurkan seperempat gelas air dan seperempat cuka apel dan masukkan ke dalam botol penyemprot air lalu semprotkan ke kulit kepala Anda. Lalu ambil kain handuk dan bungkus rambut dan kepala Anda dan diamkan selama 15 menit sampai satu jam lalu bilas. Lakukan ini dua kali seminggu. Baca juga Manfaat Cuka Apel
  • Bawang Putih

Bawang putih mampu memerangi bakteri penyebab ketombe Anda. Tumbuk si bawang putih sampai halus lalu campurkan sedikit madu dan kemudian gunakan untuk memijat kulit kepala Anda dan seperti biasanya bilas sampai bersih.

Ketombe sebenarnya dapat diatasi dengan mudah kalau kita tahu caranya. Nah sudah disebutkan di atas tips mengatasi ketombe pada kepala Anda secara alami dan minim efek samping tentunya. Dan jika masalah ketombe Anda sudah hilang jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala Anda agar ketombe itu tidak kembali lagi. Terima kasih anda telah membaca 6 Cara Mengatasi Ketombe di Kepala Secara Alami. Baca juga artikel kesehatan lainnya di situs ini

Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

1 komentar:

  1. Fakultas sains dan teknologi (FST) satu satunya cuma ya ada di Universitas Medan Area. FST juga memiliki dua prodi,yaitu sistem informasi dan biologi. Prodi biologi merupakan salah satu prodi yang sering memenangkan lomba di Universitas Medan Area. Ayo segera daftakan dirimu ke Universitas Medan Area TA 2020/2021. Ayo kunjungi http://fst.uma.ac.id/ @fst.uma

    BalasHapus

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz