Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

8 Manfaat Buah Nangka

Artikel terkait : 8 Manfaat Buah Nangka

8 Manfaat Buah Nangka Pola Hidup Sehat - Buah Nangka Enak dan Sehat, Buah satu ini sudah sering kita konsumsi tentunya. Nangka mudah ditemukan dan harganya pun murah menjadikannya favorit bagi sebagian orang.

Buah dengan nama latin Artocarpus heteophillus ini secara alami tumbuh di Asia bagian Selatan dan Asia Tenggara. Maka tidak heran apabila di Indonesia ini banyak sekali buah Nangka. Satu pohon nangka bisa berbuah dari 100 sampai 200 buah setiap tahunnya.

Selain dimakan biasa saja buah nangka juga kita bisa temukan di sayur nangka ( bijinya ) dijadikan sayuran dan di menu nasi padang juga dipakai menjadi sayuran, sehingga nangka bisa sangat fleksibel dan dijadikan berbagai macam menu makanan. Baca Juga Manfaat Petai untuk kesehatan

Bagi Anda yang sangat peduli tentang kesehatan tubuh, buah nangka bisa dijadikan menu makan Anda sehari hari karena memiliki efek positif bagi tubuh Anda. Di bawah ini beberapa manfaat buah nangka 

Buah Nangka Kaya Akan Potasium

Potasium yang dikandung nangka sangat tinggi jumlahnya. Potasium ini sendiri bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung Anda dengan cara memperlancar peredaran darah di tubuh Anda serta berperan penting dalam menjaga tekanan darah Anda agar tidak terlalu melonjak tinggi. Rajin mengkonsumsi buah nangka akan menghindarkan Anda dari berbagai penyakit yang berhubungan dengan jantung Anda seperti jantung koroner.

Buah Nangka Memberi Energi

Nangka mengandung cukup banyak karbohidrat dan kalori untuk ukuran buah maka dengan mengkonsumsi nangka akan memberi suplai energi cukup buat Anda beraktivitas sehari hari. Serta kandungan gulanya juga membantu Anda tetap bertenaga.

Buah Nangka Sumber Vitamin C

Buah nangka memiliki kandungan vitamin C cukup banyak. Vitamin C sendiri banyak manfaatnya bagi tubuh kita antara lain meningkatkan dan memperkuat kekebalan tubuh. Dengan cukup asupan vitamin C setiap harinya maka Anda tidak akan mudah jatuh sakit akibat kuman dan virus di sekitar Anda.

Buah Nangka sumber Vitamin A

Bagi Anda yang mengalami masalah dengan mata dan penglihatan Anda ada baiknya mulai mengkonsumsi buah satu ini. Vitamin A yang dikandungnya baik untuk memperkuat penglihatan dan kesehatan mata Anda. Juga mencegah berbagai penyakit mata seperti katarak, glukoma dan sebagainya.

Buah Nangka sumber Mangan bagi tubuh.

Mangan merupakan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh dalam jumlah tertentu. Fungsinya membantu mengatur kegiatan produksi hormon dalam tubuh. Anda yang menderita gangguan dengan hormon seperti gangguan kelenjar tiroid dianjurkan untuk mengkonsumsi nangka untuk memperbaiki fungsi kelenjar tiroid Anda.

Buah Nangka Mengandung Zat Besi

Buah nangka kaya akan zat besi yang memiliki fungsi membantu produksi sel darah merah di dalam tubuh. Hal ini merupakan kabar baik bagi Anda yang menderita penyakit anemia.

Buah nangka kaya akan zat antioksidan

Buah nangka sangat membantu menghindarkan Anda dari penyakit kanker nantinya karena kaya akan zat antioksidan dan fitonutrien. Zat zat ini membantu memerangi radikal bebas dan zat karsinogenetik yang dituding menjadi pemicu utama sel sel kanker.

Bijinya bisa dimanfaatkan menjadi makanan ringan yang sehat

Biji dari nangka ini juga ternyata bisa dimanfaatkan. Dengan kandungan berbagai nutrisinya, cukup direbus atau dipanggang, maka biji nangka ini siap disantap sebagai cemilan sehat dan mudah disiapkan sehari hari tanpa perlu terlalu repot tentunya.

Nah setelah tahu manfaat nangka yang sedemikian banyaknya yang sudah dijabarkan di atas, sekarang saatnya Anda memutuskan apakah mau mencoba mengkonsumsi buah nangka ini secara teratur demi berbagai manfaat sehatnya. Demikian Manfaat Buah Nangka untuk kesehatan tubuh kita

Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

1 komentar:

  1. Fakultas sains dan teknologi (FST) satu satunya cuma ya ada di Universitas Medan Area. FST juga memiliki dua prodi,yaitu sistem informasi dan biologi. Prodi biologi merupakan salah satu prodi yang sering memenangkan lomba di Universitas Medan Area. Ayo segera daftakan dirimu ke Universitas Medan Area TA 2020/2021. Ayo kunjungi http://fst.uma.ac.id/ @fst.uma

    BalasHapus

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz