Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

7 Mitos Tentang Flu

Artikel terkait : 7 Mitos Tentang Flu

7 Mitos Tentang Flu - Artikel Kesehatan , ya Flu adalah penyakit yang sangat mengganggu dan bila parah sekali tingkatnya Anda bisa sampai terbaring lemas tidak berdaya di tempat tidur Anda.

Apa saja tanda tanda bila Anda terkena penyakit satu ini? Biasanya umum dilihat bila Anda merasa sakit di tenggorokan Anda, hidung meler terus mengeluarkan cairan, demam yang cukup tinggi, dan bahkan sampai seluruh badan Anda nyeri. Nah patut dikatakan mungkin Anda terkena flu.

Untuk mencegah dan mengobati penyakit yang satu ini, Anda harus bisa membedakan mana fakta dan mana yang mitos mengenai penyakit satu ini. Begitu Anda bisa membedakannya maka langkah langkah yang akan Anda ambil dalam mengobatinya akan menjadi lebih jelas dan lebih efektif. Nah berikut adalah beberapa mitos yang beredar di kalangan masyarakat seputar flu.

Pilek Dapat Meningkat Menjadi Flu

Ini adalah jelas merupakan mitos. Kenapa mitos karena sebenarnya keduanya merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang berbeda walau kedua duanya juga penyakit yang menyerang pernapasan kita.

Beda keduanya sebenarnya cukup jelas. Flu gejalanya cenderung lebih parah yaitu seperti disebutkan di atas bisa sampai demam tinggi dan nyeri di tubuh. Sedangkan kalau pilek yang jelas hanya hidung meler saja.

Flu Penyakit Biasa Tak Perlu Terlalu Diwaspadai

Data menyebutkan bahwa di negara Amerika Serikat sendiri pada tahun 2014-2015 sudah tercatat 146 anak anak meninggal dunia akibat flu ini. Dan perlu diketahui juga bahwa untuk beberapa penderita penyakit seperti asma dan jantung yang berusia di atas 65 tahun berisiko sekali apabila terkena flu karena imunitas tubuh yang sudah tidak prima lagi.

Makanlah sedikit saja saat Terkena Flu.

Makan sedikit tak dapat membantu Anda cepat sembuh dari Flu. Bukan juga berarti makan banyak banyak mempercepat Anda sembuh dari flu yang Anda derita.

Yang terpenting adalah makan makanan penuh nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Karena keadaan sakit membuat tubuh lemas karena kekurangan cairan dan zat nutrisi yang penting untuk penyembuhan Anda. Perbanyak lah minum untuk mengatasi kekurangan cairan dan makan makanan yang penuh nutrisi dan mudah dicerna agar Anda lekas sembuh tentunya.

Udara Dingin Membuat Parah Sakit Flu

Sebenarnya kesalahan bukan pada si udara dingin melainkan pada virus di tubuh Anda yang menyebabkan penyakit flu tersebut.

Saat timbul kesulitan bernafas pada Anda cobalah untuk melakukan mandi sauna atau menggunakan shower. Hal ini bisa sedikit meringankan kesulitan bernafas Anda.

Hindari Susu Saat Sakit Flu

Sering orang bilang jangan minum susu apalagi kalau pilek atau flu. Bisa 'nyangkut' di tenggorokan dan memperparah flu Anda. Hal ini sebenarnya tidak benar, kecuali Anda juga punya alergi terhadap susu atau kandungan di dalam susu.

Jangan Melakukan Olahraga Saat Flu

Ini juga bisa dibilang merupakan mitos belaka. Olahraga tetap sangat dibutuhkan tubuh. Namun pada intinya adalah dengarkan kebutuhan tubuh Anda. Jika tubuh Anda memerlukan banyak istirahat maka jangan olahraga dahulu. Namun jika tubuh Anda sudah sanggup silahkan memulai olahraga dari yang paling ringan terlebih dahulu paska pemulihan seperti kegiatan peregangan tubuh.

Menutup Mulut dengan Tangan saat bersin

Kalimat di atas jangan disalah artikan tidak boleh menutup mulut saat bersin, melainkan jangan menggunakan tangan untuk menutup mulut saat bersin. Kenapa, karena tangan tersebut nantinya malah menjadi media penyebaran flu dari Anda ke orang di sekitar Anda.

Lalu kalau tidak menggunakan tangan lalu menggunakan apa? Bisa digunakan bagian lengan Anda atau bila Anda mau sedikit repot bisa membawa sapu tangan atau tisu untuk menutup mulut dan hidung Anda saat Anda bersin.

Mitos mitos seputar flu memang banyak dan banyak juga orang yang mempercayainya. Namun dengan ulasan di atas diharapkan Anda kini mengerti mana yang benar dan mana yang sepenuhnya mitos belaka dan tidak ada dasar pendukungnya.

Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz