Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Artikel terkait : Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami - Tips Kesehatan - Rambut rontok dapat menimpa siapa saja. Baik Anda pria atau wanita, atau Anda berambut panjang atau pendek, atau jangan jangan Anda malah sudah botak karena rambut Anda rontok semua? Kalau sampai seperti itu maka rambut rontok Anda sudah dalam tahap mengkhawatirkan.

Apa saja sih penyebab rambut Anda rontok? Penyebabnya bisa banyak sekali diantaranya pada pria bisa disebabkan oleh hormon, terutama hormon dihidrotestosteron atau dikenal DHT. Jika kandungan DHT pada seseorang cukup tinggi dapat berakibat pada rambut yang lebih tipis dan mudah patah, akibatnya rambut sering rontok.

Faktor faktor lain adalah asupan gizi yang kurang terutama gizi yang berhubungan dengan pertumbuhan rambut. Lalu rambut yang sering 'diutak atik' di salon dengan berbagai macam zat kimiawi juga rentan terserang rambut rontok. Dan bisa juga disebabkan oleh efek samping obat yang Anda konsumsi dan tingkat stres yang sedang Anda alami cukup tinggi.

Ada beberapa cara mengatasi dan mengobati rambut rontok diantaranya memakai obat obatan kimiawi seperti Finasteride, kemudian juga bisa memakai wig atau rambut palsu, dan ada juga yang mengobati dengan proses transplantasi rambut. Baca juga 6 Cara alami sembuhkan Migrain

Tapi kali ini ada resep spesial dan alami dengan menggunakan bahan yang mudah didapat yaitu jus bawang dicampur madu. Kenapa bawang? Karena bawang diketahui memiliki kandungan sulfur yang cukup tinggi, yang berguna bagi pertumbuhan rambut dan memperbaiki sirkulasi darah.

Beberapa riset telah menunjukkan bahwa bawang mampu mengatasi rambut rontok. Bawang mampu mengatasi uban, ketombe, dan infeksi pada akar rambut. Partisipan riset mengoleskan jus bawang 2 kali sehari dengan hasil yang menakjubkan dapat dilihat pada rambutnya.

Nah resep berikut ini tidak hanya akan mengatasi problem kerontokan rambut Anda namun juga bisa membuat rambut Anda lebih bercahaya dan lebih terang. Karena ada madu pula ditambahkan yang memiliki beberapa antioksidan yang bersifat mempertahankan kelembaban rambut.

Jus Bawang dan Madu untuk mengatasi rambut rontok secara Alami

Bahan bahan yang digunakan

1 buah bawang
2 sendok teh madu ( disarankan madu alami tanpa tambahan apapun)
minyak esensial yang Anda biasa pakai

Persiapan

1. Kupas bawang, lalu kemudian dipotong kecil kecil untuk berikutnya dimasukkan ke mesin blender agar menjadi jus.
2. Saring cairan dari endapan bawang hasil blender tadi, lalu dicampur dengan madu yang sudah disiapkan sebelumnya.
3. Tambahan bisa dicampurkan 2 atau 3 sendok minyak esensial yang Anda suka semisal minyak lavender atau jenis minyak lainnya.
4. Jus bawang dan madu siap dipakai.

Cara Pemakaian

Jus Bawang dan Madu untuk mengatasi rambut rontok
Dengan jus di atas yang sudah jadi, dapat Anda oleskan langsung ke bagian rambut Anda yang sudah botak akibat kerontokan rambut atau juga bisa dioleskan ke rambut Anda langsung. Setelah itu Anda bisa bungkus rambut Anda dengan kain handuk atau topi shower dan biarkan jus tadi bekerja semalaman saat Anda tidur. Atau jika tidak bisa atau  tidak mau ditinggal tidur semalaman Anda bisa membiarkannya selama 30 menit saja. Setelah itu Anda bisa membuka pembungkus dan membasuh rambut Anda dengan air hangat. Jika Anda merasakan manfaatnya maka lanjutkan terus setiap hari selama satu bulan. Dan jika problem kerontokan rambut Anda sudah mengalami perbaikan maka Anda bisa menghentikan pengobatan ini setelah satu bulan.

Resep jus bawang dan madu ini sangat mudah dilakukan dan bahan bahannya sendiri mudah Anda cari di pasar pasar terdekat dengan rumah Anda. Jika Anda sedang mengalami kerontokan rambut hendaknya segera diatasi agar kerontokan tersebut tidak menyebabkan Anda mengalami kebotakan yang tentunya tidak Anda inginkan.

Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

1 komentar:

  1. Fakultas sains dan teknologi (FST) satu satunya cuma ya ada di Universitas Medan Area. FST juga memiliki dua prodi,yaitu sistem informasi dan biologi. Prodi biologi merupakan salah satu prodi yang sering memenangkan lomba di Universitas Medan Area. Ayo segera daftakan dirimu ke Universitas Medan Area TA 2020/2021. Ayo kunjungi http://fst.uma.ac.id/

    BalasHapus

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz