Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

7 Cara Alami Mengatasi Masalah Kegemukan

Artikel terkait : 7 Cara Alami Mengatasi Masalah Kegemukan

7 Cara Alami Mengatasi Masalah Kegemukan - Artikel KesehatanApakah Anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang memiliki masalah dengan berat badan Anda yang berlebih atau dengan kata lain kegemukan atau obesitas? Jika ya maka ulasan berikut ini akan sangat bermanfaat bagi Anda.

7 Cara Alami Mengatasi Masalah Kegemukan
Perlu anda ketahui bahwa Masalah kegemukan bisa terjadi pada siapa saja. Pola makan tidak sehat seperti makan makanan junk food, lalu kurang berolahraga, dan suka mengkonsumsi makanan dengan gula buatan dan bahan bahan kimiawi lainnya merupakan faktor faktor yang besar sekali sumbangsihnya bagi obesitas yang kita alami. Kami sarankan anda juga membaca 7 Makanan Pembakar Lemak Tubuh

Obesitas sudah menjadi masalah yang cukup mengkhawatirkan di seluruh negara. Berbagai faktor gaya hidup kurang sehat dan tingkat stres yang tinggi menjadi penyebab utama obesitas. Hal ini bila tak segera ditangani maka bisa berujung pada berbagai penyakit mematikan seperti serangan jantung, stroke, dan diabetes.

Cara Menghitung Index Massa Tubuh

Untuk mengetahui Anda termasuk kegemukan atau tidak bisa Anda lakukan pengukuran sendiri melalui rumus Indeks Massa Tubuh. Cara menghitungnya bisa Anda bagi berat badan Anda (Kilogram) dengan hasil kali tinggi badan Anda (meter) dengan tinggi badan Anda lagi (meter).Jika Anda memiliki Indeks dengan nilai lebih dari 25 maka menurut standar internasional Anda sudah dinyatakan mengalami kegemukan.

Cara Alami Mengatasi Masalah Kegemukan

Berbagai pengobatan dan cara dapat dilakukan dalam mengatasi kegemukan namun biasanya memiliki efek samping yang tidak kalah berbahaya. Berikut ini akan diulas mengenai cara mengatasi obesitas secara alami tanpa efek samping yang berbahaya tentunya.

Madu

Madu cocok sekali dan mudah didapat. Pemakaiannya bisa dicampur satu sendok teh madu dengan dua sendok teh jus lemon atau air lemon dan campurkan dengan air hangat. Minum di saat pagi hari saat perut masih kosong untuk membakar lemak di tubuh Anda. Dan nilai tambahnya lagi adalah tubuh Anda akan merasa fit jika dilakukan secara teratur.
Bumbu dan rempah rempah.

Beberapa rempah rempah seperti jahe dan kayu manis sudah diketahui dapat membantu Anda membakar lemak berlebih di tubuh Anda. Cara memanfaatkannya bisa dengan mencampurkannya ke dalam menu masakan Anda atau bisa juga dimasukkan kedalam teh untuk kemudian diminum.

Jus Lemon

Sudah sedikit di atas disebutkan jus lemon dengan madu. Nah jus lemonnya sendiri sudah cukup baik membantu mengurangi berat badan Anda. Karena lemon mengandung vitamin C dan zat antioksidan yang secara alami membantu memerangi lemak berlebih di tubuh Anda. Minum jus lemon setelah makan membantu mencerna makanan Anda dan mengurangi lemak dari makanan Anda.

Lidah Buaya

Lidah buaya dapat dimanfaatkan dalam mengatasi kegemukan. Minum jus lidah buaya membantu mempercepat metabolisme tubuh Anda dan selanjutnya dapat membantu membakar lemak Anda.

Jus Buah keluarga sitrus

Vitamin C sudah disebut di atas merupakan zat alami yang dapat memerangi lemak berlebih di tubuh Anda. Buah buahan yang termasuk dalam keluarga sitrus seperti jeruk sangat baik Anda konsumsi karena kandungan vitamin C nya yang banyak.

Sayur sayuran mentah

Makan Sayur Sayuran Mentah mengatasi masalah kegemukan
Sayur mayur berdaun hijau, tomat, dan wortel diketahui memiliki kalori yang rendah namun bernutrisi tinggi kaya vitamin dan mineral yang tentunya akan membuat Anda kenyang lebih lama dan mencegah Anda untuk makan berlebih sehingga berat badan Anda tidak akan naik lagi dan bertambah gemuk.

Teh Hijau

Teh hijau kaya akan zat alami yang membantu memerangi lemak tubuh berlebih yaitu vitamin C dan antioksidan. Konsumsi teh hijau 3 sampai 4 cangkir setiap hari agar badan Anda lebih sehat dan lebih ringan tentunya.

Kegemukan memang masalah yang cukup mengganggu. Mengatasinya pun tidak boleh sembarangan.  Cara Menghilangkan Kegemukan memang perlu penanganan yang tepat. Asal mengobati atau yang lebih parah menggunakan obat obatan kimiawi bisa berakibat efek samping parah. Cara alami di atas bisa jadi alternatif buat Anda yang ingin mengatasi kegemukan di tubuh Anda dengan cara yang murah, mudah, efektif, dan tanpa efek samping yang parah tentunya.



Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

1 komentar:

  1. Fakultas sains dan teknologi (FST) satu satunya cuma ya ada di Universitas Medan Area. FST juga memiliki dua prodi,yaitu sistem informasi dan biologi. Prodi biologi merupakan salah satu prodi yang sering memenangkan lomba di Universitas Medan Area. Ayo segera daftakan dirimu ke Universitas Medan Area TA 2020/2021. Ayo kunjungi http://fst.uma.ac.id/

    BalasHapus

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz