Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

6 Manfaat Teh Matcha

Artikel terkait : 6 Manfaat Teh Matcha

6 Manfaat Teh Matcha - Pola Hidup Sehat - Mengenal Lebih Jauh Teh Matcha dan Manfaatnya. Pernah mendengar teh matcha? Atau baru kali ini Anda mendengarnya? Teh satu ini mungkin tidak semua orang pernah mendengar atau mencicipinya namun baiknya Anda tahu tentang teh jenis ini.

Teh Matcha aslinya berasal dari China. Namun banyak orang mengira teh ini berasal dari Jepang, hal ini tak sepenuhnya salah juga namun aslinya tetap berasal dari negeri tirai bambu. Matcha adalah teh yang dibuat dari bubuk teh hijau spesial berkualitas tinggi yang dahulu hanya diperbolehkan untuk disajikan di upacara upacara kerajaan atau jamuan makan kerajaan saja.

Tidak semua daun teh bisa dijadikan bubuk teh matcha. Hanya daun teh hijau pilihan saja dan berkualitas sempurna yang boleh dijadikan bubuk teh matcha agar kualitas tehnya tetap terjaga. Di zaman sekarang ini teh matcha boleh dikonsumsi siapa saja bukan seperi zaman dahulu. Dan diketahui ternyata teh ini memiliki banyak manfaar bagi tubuh kita. Berikut ini diantaranya.

Manfaat Teh Matcha untuk Kesehatan

1. Sumber dari zat antioksidan.

Teh matcha ini memiliki banyak antioksidan. Secangkir teh matcha memiliki kandungan antioksidan 10 kali lipat dari teh hijau biasa.

Antioksidan memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita diantaranya membantu mencegah penyakit kardiovaskuler seperti jantung dan stroke, lalu juga membantu mengatasi peradangan dan melindungi perut dan jantung kita, serta membantu arteri kita mengalirkan darah secara merata ke seluruh tubuh dari jantung kita. Dan jangan lupa antioksidan sangat penting dalam memerangi zat radikal bebas dan polutan yang masuk ke dalam tubuh kita.

2. Bersifat anti kanker.

Teh matcha mengandung senyawa anti kanker catechin. Senyawa ini berfungsi mendeteksi sel pencetus kanker dan memeranginya. Senyawa ini juga memproteksi DNA dari kerusakan, melindungi dari sinar UV dan polutan liar. Secangkir teh matcha sudah cukup untuk melindungi tubuh Anda.

3. Membantu program penurunan berat badan.

Teh Matcha ini secara alami membakar lemak di tubuh Anda dan meningkatkan metabolisme tubuh, terutama di bagian perut.Secangkir teh setiap hari atau sebelum makan besar akan sangat membantu mengecilkan lingkar perut Anda  dan mengurangi berat badan Anda.

4. Meningkatkan fungsi otak dan memori atau ingatan kita.

Teh Matcha mengandung senyawa L-Theanine yang memiliki banyak keuntungan untuk otak kita. Senyawa ini membantu aktivitas otak Anda dan juga meningkatkan konsentrasi dan memori kita. Senyawa ini juga berfungsi mengatasi perubahan mood yang tiba tiba dan juga membuat Anda bertenaga dan lebih segar.

5. Menurunkan Kadar LDL Anda.

Teh matcha ini berguna sekali dalam menurunkan kadar LDL dalam tubuh Anda. LDL yang terlalu tinggi dapat mengakibatkan berbagai macam dampak serius pada tubuh Anda seperti penyakit berbahaya semisal jantung, stroke, bahkan diabetes. LDL yang terlalu tinggi dapat menyebabkan hipertensi. Nah Teh Matcha ini mengatur kadar kolesterol baik atau HDL dalam tubuh kita sehingga mampu nengimbangi LDL tersebut.

6. Rasanya Menyegarkan dan Mendetoks tubuh

Teh matcha ini memiliki citarasa yang enak dan menyegarkan. Selain itu mampu mendetoks tubuh kita dari berbagai racun dan zat asing yang masuk ke tubuh kita. Meminum secangkir teh ini setelah makan besar akan sangat menyegarkan sekali.

Khasiat Teh Hijau untuk kulit 

Teh matcha ini merupakan salah satu varian teh di dunia yang sudah dikenal khasiatnya bagi tubuh kita. Semoga setelah melihat informasi di atas Anda menjadi tertarik dan mencoba teh matcha ini sekaligus merasakan khasiat dan manfaatnya bagi tubuh kita.


Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

1 komentar:

  1. ☆Join With Us HashtagOption☆


    ✴ Platform Trading Binary Option ✴

    HASHTAGOPTION

    Trading Binary Option Indonesia | Binary Option Terpercaya | Trading Online Indonesia


    ✔Fast 24Hours Deposit / Withdrawal.
    ✔Customer-Support 24-hours online.
    ✔Trading News & Tips Supported.
    ✔Demo-Account For New Traders.
    ✔1% Referral Life-time bonus.


    Register below:

    ☆Join With Us HashtagOption☆


    #hashtagoption #trading #tradigbinaryoption #options #binaryoption

    BalasHapus

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz