Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

6 Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan

Artikel terkait : 6 Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan

6 Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan - Pola Hidup Sehat - Apa itu Cuka Apel ? Anda pernah melihat produk satu ini? Mungkin di Indonesia masih jarang, namun sekarang ini produk cuka apel ini sudah mulai merata di pasaran dan kita bisa jumpai di toko kesehatan dan toko obat. Biasanya produk ini dikemas dalam bentuk botol dengan berbagai ukuran.

Apa itu cuka apel? Cuka apel adalah sejenis minuman fermentasi dari apel tentunya yang mengandung bakteri baik bagi tubuh kita. Cara mengkonsumsi cuka apel ini bermacam macam. Anda bisa menjadikannya semacam dressing bagi makanan Anda, atau Anda bisa mencampurkannya ke dalam air hangat untuk kemudian diminum seperti biasa setelah diaduk aduk tentunya.

Karena cuka rasanya pasti asam dan sedikit manis karena terbuat dari apel. Walau rasa asamnya cukup terasa namun cuka apel berkhasiat bagi tubuh kita. Beberapa khasiat dari cuka apel bisa kita lihat di uraian di bawah ini. Baca Juga Manfaat Kulit Jeruk

Khasiat Manfaat Cuka Apel

Khasiat Cuka Apel

Turut berkontribusi dalam penurunan berat badan.

Banyak pendapat yang menyatakan bahwa cuka apel berguna buat mereka yang ingin menurunkan berat badan. Hal ini didukung beberapa alasan diantaranya cuka apel mempercepat dan meningkatkan metabolisme tubuh serta diyakini membakar kalori didalam tubuh. Disarankan untuk minum cuka apel sebanyak 2 sendok makan dicampur air setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.Cuka Apel untuk diet

Mengatasi masalah bau nafas tak sedap.

Oleh karena cuka apel bersifat asam maka sangat baik dalam membunuh kuman di mulut penyebab bau nafas tak sedap. Untuk pemakaiannya bisa digunakan setengah sendok makan cuka apel dicampur air untuk kemudian digunakan kumur kumur selama 10 detik.

Selain bau nafas juga membantu mengatasi bau badan tak sedap.

Cuka apel mampu mengatasi bau badan Anda karena cuka apel ini mengatur kadar pH dalam kulit Anda serta mampu membunuh bakteri penyebab bau badan tak sedap yang muncul di tubuh Anda.

Jerawat

Masalah jerawat Anda juga ternyata bisa diatasi oleh penggunaan cuka apel karena cuka apel ini membantu menghilangkan racun dan juga sel sel kulit yang mati. Untuk ini cukup menggunakan satu sendok teh cuka apel dicampur dengan dua sendok teh air untuk digunakan saat membersihkan muka. Hati hati jangan sampai terkena mata Anda.

Diare

Diare sendiri merupakan reaksi alami tubuh untuk mengeluarkan zat asing dan beracun bagi tubuh kita. Namun jika hal ini menjadi masalah dan sangat mengganggu aktivitas Anda maka Anda bisa gunakan cuka apel ini sebagai solusi. 

Cuka apel mengandung senyawa pectin yang berguna melindungi usus Anda dari iritasi. Untuk mengatasi diare ini caranya adalah campurkan dua sendok makan cuka apel kedalam segelas besar air lalu minum sebanyak tiga kali sehari selama diare masih berlangsung.

Diabetes

Cuka apel membantu mengontrol gula dalam darah, suatu hal yang sulit dicapai oleh tubuh penderita diabetes. Konsunsi cuka apel setiap harinya agar hasilnya maksimal.

Nah di atas sudah dijabarkan berbagai keuntungan bila kita mengkonsumsi cuka apel. Namun Anda pasti bertanya tanya adakah efek sampingnya bila kita mengkonsumsi cuka apel terus terusan. Sebenarnya tidak ada efek samping yang cukup berbahaya bila cuka apel ini dikonsumsi rutin, namun oleh karena cuka apel mengandung asam yang cukup tinggi, maka hal ini dapat merusak gigi Anda menyebabkan perubaban warna gigi Anda ke arah warna kekuningan. Untuk menghindari hal ini selalu campurkan air dengan cuka apel jangan dikonsumsi langsung.

Cuka apel baik sekali bagi tubuh kita bahkan sudah dikenal luas sebagai obat berbagai macam keluhan dan sakit penyakit. Konsumsi secara rutin cuka apel agar tubuh Anda lebih sehat dan bugar.


Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz