Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

9 Manfaat Khasiat Jahe Untuk Kesehatan

Artikel terkait : 9 Manfaat Khasiat Jahe Untuk Kesehatan

9 Manfaat Khasiat Jahe Untuk KesehatanPola Hidup Sehat - Jahe Rempah Rempah Berkhasiat - Jahe siapa tidak tahu akan rempah rempah satu ini. Berbagai macam menu makanan rasanya akan menjadi kurang sedap apabila tidak ada jahe di dalamnya, apalagi menu makanan Indonesia yang kaya akan rempah rempah.

Jahe yang bernama latin Zingiber officinale ini banyak kita manfaatkan dalam kehidupan sehari hari kita. Dan ternyata juga jangan salah rempah rempah satu ini selain sebagai bumbu dapur juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

khasiat Jahe untuk kesehatan

Tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja kita lihat satu persatu apa khasiat jahe ini bagi kita.

Berguna dalam memerangi penyakit kanker

Jahe berguna sekali dalam mengatasi dan mencegah kanker seperti kanker ovarium, kanker payudara, kanker usus, dan sebagainya. Hal ini dimungkinkan karena jahe memiliki kandungan antioksidan dan zat aktif lainnya yang sangat penting guna memerangi zat radikal bebas pencetus sel kanker. Konsumsi jahe setiap hari juga mencegah sel sel kanker tumbuh terutama di bagian usus Anda.

Mengatasi sakit kepala

Jika Anda mendapati diri Anda sering sakit kepala dan migrain mungkin bisa mulai mencoba mengkonsumsi jahe. Jahe secara alami memiliki fungsi sedatif dan bisa membantu meringankan gejala sakit kepala Anda dan juga gejala gejala lain yang menyertai sakit kepala Anda tersebut.

Membantu para ibu hamil

Ibu hamil biasanya sering mengalami yang namanya pegal pegal, mual, sakit kepala, pusing dan lemas. Nah jahe bisa membantu mengurangi gejala gejala ini sehingga ibu hamil bisa lebih segar dan sehat lagi dalam menjalani kehamilan mereka.

Membantu program penurunan dan pelangsingan badan

Jahe mengandung serat yang baik bagi Anda yang sedang ingin menguruskan badan Anda. Serat yang cukup berarti memberi rasa kenyang yang lebih lama dan otomatis mengurangi frekuensi makan Anda. Jahe juga mempercepat proses metabolisme tubuh yang mana salah satunya adalah proses pembakaran lemak tubuh.

Jahe dan tekanan darah

Jahe kaya akan berbagai zat aktif dan terutama mineral potasium dan magnesium. Kesemuanya berfungsi mengatur tekanan darah Anda, kemudian menjaga kesehatan saluran arteri Anda dan berbagai manfaat lainnya seperti menjaga kolesterol Anda. Jadi jahe juga sangat baik dalam mencegah penyakit kardiovaskuler.

Jahe dan masuk angin

Jahe diketahui mampu mengusir angin dalam tubuh Anda dan juga memberi rasa hangat. Hal ini sangat positif bagi Anda yang sedang mengalami masuk angin.

Jahe mempercepat Anda sembuh dari pilek dan flu

Jahe bersifat menghangatkan sehingga membantu mempercepat Anda sembuh dari pilek dan flu. Serta jahe juga berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh yang juga sangat penting ketika Anda terkena pilek dan flu.

Jahe membantu memperlambat penuaan.=

Jahe ini memiliki banyak kandungan antioksidan. Nah kita tahu bersama bahwa antioksidan sangat baik dalam memperlambat proses penuaan. Tanda tanda penuaan seperti kulit keriput dan berlekuk lekuk bisa dikurangi dengan rutin mengkonsumsi jahe setiap hari.

Baik bagi pencernaan

Jahe kaya akan serat dan serat ini jelas memiliki fungsi menjaga kesehatan pencernaan kita. Penyakit penyakit yang berhubungan dengan pencernaan bisa diminimalisir dengan asupan serat yang cukup.

Khasiat Jahe untuk kesehatan

Jahe ternyata banyak khasiatnya bahkan sering dipakai pada zaman dahulu untuk mengobati berbagai macam penyakit. Jadi tidak ada salahnya dan ruginya bila Anda mulai mengkonsumsi Jahe secara rutin, baik itu ditambahkan kepada masakan Anda sehari hari atau bisa juga Anda jadikan rebusan dengan air hangat untuk kemudian Anda minum.

Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

3 komentar:

  1. Thx utk infonya..bermanfaat sekali..mampir jg yuk ke http://elementmtb.com/alasan-orang-berbadan-gemuk-lebih-memilih-bersepeda-daripada-olahraga-lainnya/

    BalasHapus
  2. ☆Join With Us HashtagOption☆


    ✴ Platform Trading Binary Option ✴

    HASHTAGOPTION

    Trading Binary Option Indonesia | Binary Option Terpercaya | Trading Online Indonesia


    ✔Fast 24Hours Deposit / Withdrawal.
    ✔Customer-Support 24-hours online.
    ✔Trading News & Tips Supported.
    ✔Demo-Account For New Traders.
    ✔1% Referral Life-time bonus.


    Register below:

    ☆Join With Us HashtagOption☆


    #hashtagoption #trading #tradigbinaryoption #options #binaryoption

    BalasHapus
  3. Fakultas sains dan teknologi (FST) satu satunya cuma ya ada di Universitas Medan Area. FST juga memiliki dua prodi,yaitu sistem informasi dan biologi. Prodi biologi merupakan salah satu prodi yang sering memenangkan lomba di Universitas Medan Area. Ayo segera daftakan dirimu ke Universitas Medan Area TA 2020/2021. Ayo kunjungi http://fst.uma.ac.id/ @fst.uma

    BalasHapus

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz